Repository

RSUP Dr. Kariadi

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kepuasan Pemasok terhadap Proses Pengadaan Barang dan Jasa serta Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya di RSUP Dr. Kariadi Semarang

44

Bookmark Share

Artikel Jurnal

Analisis Kepuasan Pemasok terhadap Proses Pengadaan Barang dan Jasa serta Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya di RSUP Dr. Kariadi Semarang

Dian Andriani - Personal Name; Septo Pawelas Arso - Personal Name; Mursid Raharjo - Personal Name;

Rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan berkomitmen pada keselamatan pasien, pengunjung, dan stafnya.
Kebutuhan sarana dan prasarana untuk pelayanan dipenuhi melalui proses pengadaan barang dan jasa. Rumah sakit wajib
memberikan kepuasan kepada pemasok dalam kerjasama pengadaan barang dan jasa sebagai pelanggan eksternal rumah
sakit. Kepuasan pemasok merupakan hal penting bagi rumah sakit agar pemasok loyal kepada rumah sakit. Loyalitas
pemasok dapat dicapai apabila kepuasan pemasok terpenuhi. Tujuan penelitian adalah menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi kepuasan pemasok barang dan jasa di RSUP Dr. Kariadi pada masa non pandemi. Pada masa pandemi
proses pengadaan barang dan jasa berjalan dalam kondisi tertentu sehingga tidak bisa mewakili proses pengadaan barang
dan jasa pada umumnya. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Jumlah populasi
sebanyak 269 pemasok yang pernah bekerja sama dengan RSUP Dr. Kariadi pada tahun 2019. Metode pengambilan
sampel secara proportional random sampling dengan sampel sebanyak 75 responden berdasarkan rumus Slovin. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan signifikan antara kualitas layanan (P-value = 0,002), komunikasi
(P-value = 0,000), komitmen (P-value = 0,000), prosedur pengadaan (P-value = 0,005), dan kebijakan pembayaran (P-value
= 0,000) dengan kepuasan pemasok. Hasil uji regresi logistik menunjukkan kebijakan pembayaran memiliki pengaruh
paling besar terhadap kepuasan pemasok.
Kata Kunci: Kepuasan pemasok, komitmen, pengadaan barang dan jasa


Availability
#
Perpustakaan RSUP Dr. Kariadi Semarang 658.72 Dia a
P00420S
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
658.72 Dia a
Publisher
Jakarta : Jurnal Ilmu Kesehatan Masyarakat., 2023
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2354-8185
Classification
658.72
Content Type
text
Media Type
other
Carrier Type
other (computer)
Edition
-
Subject(s)
Health Services Administration
Purchasing, Hospital
Efficiency, Organizational
Specific Detail Info
8 hlm.
Statement of Responsibility
Dian Andriani
Viewer
44
Other Information
Tanggal Pelaksanaan - Dari
2024-12-30
Tanggal Pelaksanaan - Sampai
2024-12-30
Akreditasi
Tidak
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Analisis Kepuasan Pemasok terhadap Proses Pengadaan Barang dan Jasa serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya di RSUP Dr. Kariadi Semarang
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Visitor Stat

Jumlah Kunjungan Web: 98980

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?