Rumah sakit mempertimbangkan bahwa asuhan di rumah sakit merupakan bagian dari suatu sistem pelayanan yang terintegrasi dengan para professional pemberi asuhan (PPA) dan tingkat pelayanan yang akan membangun suatu kesinambungan pelayanan. Dimulai dengan skrining, yang tidak lain adalah memeriksa pasien secara cepat, untuk mengidentifikasi kebutuhan pasien. Tujuan sistem pelayanan yang terin…
Rumah sakit mempertimbangkan bahwa asuhan di rumah sakit merupakan bagian dari suatu sistem pelayanan yang terintegrasi dengan para professional pemberi asuhan (PPA) dan tingkat pelayanan yang akan membangun suatu kesinambungan pelayanan. Dimulai dengan skrining, yang tidak lain adalah memeriksa pasien secara cepat, untuk mengidentifikasi kebutuhan pasien. Tujuan sistem pelayanan yang terin…
Visi menjadi Rumah sakit modern dan berdaya saing tinggi ditingkat Asia tahun 2024, maka sebagai Institusi penyedia pelayanan kesehatan berupaya untuk mencegah terjadinya infeksi bagi pasien dan petugas. Salah satu indikator keberhasilan Rumah Sakit adalah rendahnya infeksi Rumah Sakit. Standar Pencegahan Pengendalian Infeksi yang tertuang dalam Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Infeksi …
Rumah sakit mempertimbangkan bahwa asuhan di rumah sakit merupakan bagian dari suatu sistem pelayanan yang terintegrasi dengan para professional pemberi asuhan (PPA) dan tingkat pelayanan yang akan membangun suatu kesinambungan pelayanan. Dimulai dengan skrining, yang tidak lain adalah memeriksa pasien secara cepat, untuk mengidentifikasi kebutuhan pasien. Tujuan sistem pelayanan yang terin…
Keperawatan adalah suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan. Pelayanan keperawatan menjadi bagian terdepan dari pelayanan kesehatan yang menentukan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Keberadaan keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan dalam situasi yang kompleks selama 24 jam secara berkesinambungan, melibatkan klien, keluar…
Pelayanan prima merupakan upaya yang dilakukan perusahaan atau organisasi untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan atas pelayanan yang dilakukan. Jika perusahaan atau lembaga fokus menjalankan bisnis produksi, pelayanan prima diwujudkan dalam bentuk menyediakan customer service dan menghadirkan produk berkualitas tinggi. Sementar…
Manajemen risiko adalah proses sistematis untuk mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, dan mengendalikan risiko yang mungkin menghambat pencapaian tujuan organisasi. Dalam dunia bisnis, risiko dapat berasal dari berbagai sumber, seperti operasional, finansial, hukum, hingga reputasi. Tanpa pengelolaan yang baik, risiko-risiko ini bisa berubah menjadi masalah besar yang mengancam kebe…
Upaya untuk menanggulangi penyebaran kasus TB telah dilakukan dengan seksama diseluruh fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga angka sukses rate ada peningkatan yang signifikan. Namun demikian angka insident rate selalu meningkat setiap tahun, maka RSUP Dr.Kariadi Semarang sebagai rumah sakit rujukan di Jawa Tengah berkomitmen dan bekerjasama dalam melakukan layanan penanggulangan TB (TB-dots …
RSUP Dr. Kariadi Semarang merupakan RS Tipe A Pendidikan yang mempunyai visi “Menjadi Rumah Sakit Modern dan Berdaya Saing Tinggi di Tingkat Asia tahun 2024â€, mempunyai misi menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, penelitian kesehatan yang mermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien dan lingkungannya, menyelenggarakan proses bisnis rumah sakit yang sehat dan produktif, menyelen…
RSUP Dr. Kariadi Semarang merupakan RS Tipe A Pendidikan yang mempunyai visi “Menjadi Rumah Sakit Modern dan Berdaya Saing Tinggi di Tingkat Asia tahun 2024â€, mempunyai misi menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, penelitian kesehatan yang mermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien dan lingkungannya, menyelenggarakan proses bisnis rumah sakit yang sehat dan produktif, menyelen…