Repository

RSUP Dr. Kariadi

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Workshop Pelayanan Prima 18-24 September Tahun 2024

16

Bookmark Share

Laporan Kegiatan

Workshop Pelayanan Prima 18-24 September Tahun 2024

RSUP DR. KARIADI - Personal Name;

Pelayanan publik adalah terminologi yang biasa digunakan untuk mengartikan
pelayanan yang disediakan oleh pemerintah kepada warganya (citizens), juga yang secara
langsung melalui sector public atau melalui ketetapan penganggaran pelayanan sektor
swasta. Berdasarkan UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan public (pasal 14-19), ada
tiga pihak yang terlibat dalam pemberian pelayanan publik, yaitu orang-orang mulai dari
pejabat sampai tingkat bawah yang ada dalam organisasi penyelenggara, dan ada
masyarakat penerima manfaat pelayanan. Jadi di dalam undang-undang pelayanan publik
Indonesia ada provider (penyelenggara pelayanan) dan citizen (masyarakat penerima
manfaat pelayanan).
Dasar rumah sakit dibangun adalah untuk memberikan pelayanan kepada pasien.
Dalam perkembangan waktu, sebagaimana juga dengan industri jasa lainnya, salah satu
syarat utama agar rumah sakit dapat survive adalah bila mampu memberi pelayanan prima
pada pelanggannya. Hal ini merupakan tantangan yang sangat berat bagi pengelola Rumah
Sakit di Indonesia. Salah satu solusi dalam meningkatkan daya saing Rumah Sakit adalah
dengan melakukan tindakan nyata dalam meningkatkan pelayanan di rumah sakit baik yang
bersifat medik maupun non medik, terutama yang bersifat Customer Oriented. Salah satunya
adalah bagaimana petugas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada pasien dan
keluarga sehingga dengan adanya pelayanan prima ini pasien maupun keluarga akan
merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan, sehingga mereka akan menjadi
sumber ”voice of mouth” yang positif.


Availability
#
Perpustakaan RSUP Dr. Kariadi Semarang 610.69 Ind W
P00494S
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
610.69 Ind W
Publisher
RSUP Dr. Kariadi : Tim Kerja Organisasi dan Sumber Daya Manusia., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
610.69
Content Type
text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Quality of Health Care
Patient Satisfaction
Health Services Administration
Specific Detail Info
ANIS
Statement of Responsibility
RSUP DR. KARIADI
Viewer
16
Other Information
Tanggal Pelaksanaan - Dari
2024-09-18
Tanggal Pelaksanaan - Sampai
2024-09-24
Akreditasi
Tidak
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Please login to see this attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Visitor Stat

Jumlah Kunjungan Web: 98967

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?