Karya Inovasi
Penyerahan Informasi Tagihan Secara Online (Talon) Kepada Keluarga Pasien di Ruang Rawat Inap Vip B
Garuda B lantai 4 merupakan ruang rawat inap VIP B di Instalasi Eksekutif. Garuda B lanta 4 memiliki kapasitas tempat tidur sejumlah 33 tempat tidur.
Setiap harinya terdapat pasien masuk dan pulang dengan rata-rata BOR (Bed Occupancy Rate) Garuda B lantai 4 dari bulan Januari dan Februari
sebesar >70%. LOS (Length of Stay) pasien di Garuda B lantai 4 minimal 3 hari dimana keluarga pasien dan pasien ingin tahu tagihan atau billing
sementara selama masa perawatan. Demografi pasien dan keluarga pasien yang beraneka ragam di ruang Garuda B lantai 4 juga mempengaruhi
keingintahuan terkait biaya yang akan dibayarkan setelah di akhir perawatan. Beberapa pasien menanyakan tagihan atau billing setiap hari dan lebih banyak pasien menanyakan 2 atau 3 hari setelah masa perawatan. Penjelasan tagihan atau billing di ruang Garuda B lantai 4 selama ini
dilakukan oleh admin dengan menggunakan kertas rincian biaya yang setiap setelah edukasi akan diberikan kepada pasien atau keluarga pasien. Hal
tersebut mengakibatkan kurangnya efisiensi dalam penggunaan kertas di ruang Garuda B lantai 4.
No other version available