Karya Inovasi
Optimalisasi Pelayanan Farmasi bagi Pasien Klinik Gardenia “Taat: Tepat Ambil dan Edukasi Obat”
Program aksi perbaikan “TAAT:TEPAT AMBIL DAN EDUKASI OBAT” adalah Lean manajemen yang akan diterapkan di klinik Gardenia, Poli Garuda Lt Dasar. Pelayanan farmasi akan diambil di tempat yang tepat dan edukasi diberika oleh petugas yang tepat. Pelanggan akan mengambil produk farmasi di farmasi rawat jalan, Instalasi Eksekutif (gedung Garuda B Lantai dasar); tidak lagi diambilkan oleh POS dan menunggu di klinik Gardenia (gedung Garuda A lantai 1). Hal ini akan memperpendek waktu tunggu pelayanan farmasi dan mengembalikan tugas pokok edukasi produk farmasi kepada farmasi klinik yang sebelumnya dikerjakan oleh perawat Gardenia. Manfaat lainnya adalah efektivitas kinerja petugas POS. Program aksi perbaikan akan mulai diterapkan pada Maret 2025, dimonitoring oleh Kepala Ruang secara bulanan dan dievaluasi pada Desember 2025.
No other version available