Repository

RSUP Dr. Kariadi

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Laporan Workshop Pelayanan Prima 2024

412

Bookmark Share

Laporan Kegiatan

Laporan Workshop Pelayanan Prima 2024

RSUP DR. KARIADI - Personal Name;

Pelayanan prima merupakan upaya yang dilakukan perusahaan atau organisasi untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan atas pelayanan yang dilakukan. Jika perusahaan atau lembaga fokus menjalankan bisnis produksi, pelayanan prima diwujudkan dalam bentuk menyediakan customer service dan menghadirkan produk berkualitas tinggi. Sementara untuk bisnis jasa pelayanan prima diberikan dalam bentuk pelayanan maksimal kepada pelanggan, dengan cara menciptakan pengalaman pelayanan Pelanggan (ultimate customer experience).\r\nDasar rumah sakit dibangun adalah untuk memberikan pelayanan kepada pasien. Dalam perkembangan waktu, sebagaimana juga dengan industri jasa lainnya, salah satu syarat utama agar rumah sakit dapat survive adalah bila mampu memberi pelayanan prima pada pelanggannya. Hal ini merupakan tantangan yang sangat berat bagi pengelola Rumah Sakit di Indonesia. Salah satu solusi dalam meningkatkan daya saing Rumah Sakit adalah dengan melakukan tindakan nyata dalam meningkatkan pelayanan di rumah sakit baik yang bersifat medik maupun non medik, terutama yang bersifat Customer Oriented. Salah satunya adalah bagaimana petugas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada pasien dan keluarga sehingga dengan adanya pelayanan prima ini pasien maupun keluarga akan merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan, sehingga mereka akan menjadi sumber ”voice of mouth” yang positif.\r\nPelayanan Prima di Rumah Sakit adalah pelayanan terbaik yang diberikan oleh karyawan RS untuk memenuhi atau bahkan melampaui harapan pengguna jasa rumah sakit. Dimana harapan ini ditentukan oleh pengalaman masa lalu terhadap jasa atau produk yang pernah digunakan, Informasi layanan yang diterima dari berbagai sumber atau janji-janji dan faktor internal dari pengguna jasa yaitu dari pengguna jasa rumah sakit sendiri. Unsur unsur melayani prima sebagaimana dimaksud dengan pelayanan umum, sesuai keputusan Menpan No. 81/1993, yaitu (1). Kesederhanaan, (2). Kejelasan dan Kepastian, (3). Keamanan, (4). Keterbukaan, (5) Efisien, (6). Ekonomis, (7). Keadilan yang merata, (8). Ketepatan waktu.\r\nDalam rangka terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan (Pasien & Keluarga Pasien), RS. Kariadi berupaya meningkatkan kapasitas yang memadai (knowledge, skills, attitude) dari seluruh Service Person & Service Team, serta Calon-calon Internal Trainer Service Excellence dengan menyelenggarakan rangkaian pelatihan, pembelajaran, pendampingan dan pemberdayaan pelayanan unggul yang berdaya guna dan berkesinambungan dalam jangka panjang.


Availability
#
Perpustakaan RSUP Dr. Kariadi Semarang 362.1068 IND l
P00058S
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
362.1068 IND l
Publisher
Semarang : Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
362.1068
Content Type
text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Centralized Hospital Services
Patient Care
Quality of Health Care
Health Services Administration
Health Services Accessibility
Specific Detail Info
SUGIYANTI
Statement of Responsibility
-
Viewer
412
Other Information
Tanggal Pelaksanaan - Dari
2024-03-04
Tanggal Pelaksanaan - Sampai
2024-03-05
Akreditasi
Tidak
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Please login to see this attachment
  • Please login to see this attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Visitor Stat

Jumlah Kunjungan Web: 98942

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?