Inovasi optimalisasi proses di IGD RSUP Dr. Kariadi melalui transformasi personal staf dan peningkatan responsivitas SDM. Fokus pada perubahan individu, pelatihan SITEGAR, peningkatan efisiensi dan mutu pelayanan berbasis SDM IGD.
RSUP Dr.Kariadi Semarang untuk menciptakan pelayanan yang berorientasi terhadap keselamatan pasien. Dengan salah satu upaya yaitu dengan monitoring penggunaan alat kesehatan secara berkelanjutan, sehingga masa penggunaan Alat Kesehatan (Alkes) sesuai dengan jangka waktu dan standart yang ditetapkan dan mampu berfungsi secara optimal, aman, serta terhindar dari Kejadian yang Tidak Diharapkan…
Program One Stop Servise Emergency merupakan hasil kreatifitas untuk menciptakan pelayanan yang terpusat dan mudah diakses yaitu dengan menempatkan pelayanan administrasi menjadi satu dengan ruang triase sehingga pelayanan bisa lebih cepat karena pelayanan dan administrasi sudah terpusat.Latar belakang terbentuknya inovasi ini adalah karena waktu antrian administrasi rawat inap yang memanja…
Keselamatan pasien merupakan suatu kondisi pasien bebas dari cedera, cacat, dan kematian. Keselamatan pasien dimulai sejak pasien berada IGD hingga rawat inap. Emergency Room Safer Transfer of Patient (ER-STOP) adalah suatu instrumen penilaian sebelum pasien dilakukan transfer, yang terdiri dari tiga komponen yaitu MEWS (Modified Early Warning Score), penggunaan Folley Catheter, dan pertimb…
Proposal ini dibuat dalam rangka mengikuti event Kariadi Lean Innovation Competition (KLIC) 2025, membuat inovasi untuk menyelesaikan masalah berkelanjutan dan menciptakan lingkungan kerja yang stabil bagi petugas dan pasien di pendaftaran IGD dan rawat inap. RSUP dr Kariadi saat ini sudah banyak melakukan perubahan terutama di digitalisasi sistem dengan tujuan mempermudah akses pasien mempero…